LIBURANKU

Pada tanggal 18 Desember 2018 waktunya ambil raport. Saat ingin mengambil raport saya seperti mau mati  tetapi alhamdullillah nilai raport saya bagus dan keesokannya pada tanggal 19 Desember 2018 saya dan mama saya langsung pergi ke bandara untuk pergi ke solo.  Karena kampung saya di solo jadi saya pergi ke solo. saat itu kita mengambil penerbangan pagi dan mobil mama saya dibawa oleh supir. Sampai di solo saya langsung ke rumah eyang saya dan makan siang lalu jalan jalan di sekitar solo.
Di rumah eyang saya ada kakak saya yang kuliah dan kakak saya langsung mengajak makan malam di tempat sekitar rumah. keesokannya saya bangun sing karena itu hari libur dan makan sarapn dan main game dengan saudara saudara saya hingga malam. pada hari sabtu papa saya pulang ke rumah eyang dan kita ke rumah nenek dari papa saya dan makan soto untuk sarapan saat siang kita pergi makan ke ayam di karang anyar dan makan malem di sebuah restaurant di slamet riyadi. Pada hari minggu papa saya balik ke jakarta karena ada kerjaan lagi.
 Keesokannya pada hari Senin tanggal 24 Desember 2018 saya, mama saya dan saudara serta tante saya pergi ke Dieng perjalanan ke dieng cukup lama sebelum ke Dieng kita ke Boyolali untuk sarapan setelah itu meneruskan perjalanan setelah sampai ke Wonosobo. Wonosobo adalah kota kecil yang dekat sekali dengan dieng.  kita pergi ke telaga dan kita mengambil foto disana.
Di sana udaranya sangat dingin ditambah wakru disana sedang hujan lalu kita ke Candi Arjuna saat disana kita kelaparan lalu kita membeli kentang karena dieng sangat terkenal dengan kentangnya. lalu kita masduk ke candi sambil memakan kentang yang baru digoreng saat disana kita harus memakai kain setelah kita memakai kain kita foto foto di Candi tersebut.
Candi nya sangat bagus dan ada satu candi yang masih dalam proses pembangunan lalu kita pergi makan siang ke tempat kedai kopi dan karena disana tidak  ada menu lagi selain indomie akhirnya kita makan indomie dan minum coklat hangat setelah itu kita ke telaga warna dan setelah ke telaga warna setelah itu karena sudah mulai sore kita pergi menuju hotel. Sebelum kita pergi ke hotel kita mencari maklan malam.
 Di Wonosobo makanan paling dicari adalah  MIE ONGKLOK mie ongklok itu kayak mie yang ada sawi lalu dikasih seperti saus padang dan makan nya sama sate sapi lalu sodara saya makan sop kaki kambing lalu kita menuju hotel. Hotel itu namanya Hotel Krisna hotel itu katanya paling bagus di Dieng. Keesokannya kita jam 2Pagi bangun untuk melihat sunrise kita berangkat pada jam 3 pagi dan perjalanan menuju dieng itu 3 jam dan sampai di Dieng dipenuhi oleh Turis yang ingin melihat sunrise di bukit  sekipan di sepanjang jalan ke bukit tersebut kita harusj jalan kaki perjlanan untuk melihart sunrise 45 nenit dan jalannya menanjak di sepanjang jalan kiri dan kanan penjual makanan biasanya mereka jualan oleh oleh, semur kentang, kentang goreng, dan indomie.
Udara di sana waktu saat itu 12 derajat  saat sudah tidsak ada penjualannya langsung banyak tangga curam untuk menuju ke bukit dan tidak banyak yang hampir pingsan di tengah jalan. Saat sudah di bukit ternyata sunrise  tertutup oleh kabut tapi tetap bagus. saat turun langsung banyak yang yang mencari makan setelah itu kita beli oleh oleh dan pulang ke solo lagi  dan saya balik ke  jakarta tanggal 5